Fenomena Hater

Haters. Suatu fenomena yang sudah dari dulu ingin kutanggapi. Tau kan haters itu apa? Itu loh komunitas yang benci suatu hal. Entah kenapa di persepsi aku haters itu suatu komunitas yang aneh. Kok bisa aneh ? Ya aneh dong soalnya mereka tuh benci akan suatu hal dan mereka menikmati kebencian itu. Dan lebih parahnya lagi mereka itu bisa lebih paham tentang apa yang mereka benci dibandingkan dari para Fansnya.

Kemaren - kemaren aku nemu suatu fanspage tentang gambar lucu salah satu personil SNSD ( So Nyeo Shi Dae) yang ternyata fanspage yang aku buka itu tuh fanspage hatersnya SNSD. Dari Judul fanspagenya aja So Gay Shi Dae, jelas banget kan mereka gasuka SNSD. Parahnya lagi ya, tu gambar lucu jadi bahan tertawaan mereka para haters loh.

Iseng - iseng aja nih aku liat - liat komennya, sebagai SONE ( sebutan untuk fans SNSD yang berkependekan dari SNSD - One) kan juga penasaran dan sedikit ga terima hehe. Rata - rata komen - komen mereka itu menghujat SNSD, banyak gambar - gambar potongan Girl Band SNSD saat konser yang diambil saat pose / mimik wajah mereka lagi jelek - jeleknya, dan mereka tertawa karenanya. Oke fix aku juga ada beberapa yang ikut ketawa sih, cuma bedanya mereka tertawa diiringi hujatan. Dan sebagai SONE justru aku gatau saat konser mereka pernah berpose jelek. Hebat banget yaa haters bisa nemu foto begituan yang bahkan fans nya aja gatau.

Disini jelas terlihat aneh dong, segitu bencinya ya sampai ngepo momen - momen jelek untuk bahan hujatan yang bahkan fans pun ga nemuin momen seperti itu? Kok benci tapi niat banget ya buat tau seluk beluk sisi buruknya?

Emang kalo udah tau sisi buruknya mau diapain? diketawain? jelas !!! Itu kan kerjaannya haters. Emang sih kalo sisi jeleknya orang lain kadang ada yang bikin kalian ketawa. Tuh kan aneh lagi, benci kok malah bikin ketawa. Biasanya kalo benci kan bikin takut gitu , atau jijik lah -_-

Lantas, apa kalian tidak sadar kalo kalian juga punya sisi buruk ? gimana kalo tradisi kalian misal hobi ngupil gitu, terus tiba - tiba ada yang foto, dan mempublikasikannya si jejaring sosial dan menjadi bahan tertawaan orang lain tanpa sepengetahuan Anda ? Apa Anda ga keki ? itu cuma ngejek loh belum masuk ke benci !!!

Dan lagi, sosok yang kalian benci itu kan berprestasi. Emang nya kalian berprestasi? Okelah berprestasi tapi apa melebihi sosok yang kalian benci itu? usaha mereka untuk mencapai suatu achievement kan bener - bener butuh kerja keras. 7 tahun di akademi jauh dari orang tua ? emangnya gampang?

Ayolah ngapain jadi haters, apakah kalian takut dibilang suka dengan suatu tokoh / idola tapi kalian malu mengakuinya dan menjadi haters? Benci itu seharusnya meninggalkan apa yang dibencinya, jangan malah menjadi bahan tertawaan. Ga pas dong dibilang haters???

Contoh aja, misal kita benci makan bubur, masa iya sih bubur kita jadiin bahan tertawaan? kayak orang gila dong ? harusnya kalo benci ya ga makan bubur iya ga?

Saran aku sih ya kalo emang benci yaudah ditinggalin aja, gausah diurusin, toh kita gasuka kan? ngapain diurusin. Kalo ngurusin sampe jadi bahan tertawaan ya bukan benci namanya tapi suka tapi malu ngungkapinnya :)


First

6 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
March 1, 2014 at 10:21 PM delete

Tahukah kamu? ada yang bilang seorang haters itu bisa jadi calon fans lho :D tadi abis baca postingan seseorang di fb sih. dan menurut saya cukup masuk akal. btw haters juga bisa jadi mantan fans yang mungkin pernah kecewa gitu. haha

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 2, 2014 at 11:14 AM delete

o.O
aku juga pernah ngalamin sih tp ga sampe haters. Adik ane suka yang namanya EXO. Tiap hari lagunya dinyanyiin terus, kan kesel juga berisik, ya aku ejek - ejek aja gitu, lama - lama malah suka sama lagunya -__-

oh iya ya bisa juga dari fans yang dikecewakan, kan katanya kalo over fanatic, sekali dikecewakan bisa berubah 180 derajat pandangannya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 3, 2014 at 10:54 AM delete

haha maka dari itu saya tidak suka fanatisme berlebihan atau kontra yang berlebihan. pokoknya jangan lebay deh. kalo suka ma lagunya ya udah suka aja, gak usah mendewa-dewakan artistnya. begitu juga sebaliknya~

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 3, 2014 at 8:06 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 3, 2014 at 8:08 PM delete

kalo suka ama artisnya gmna ? :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 3, 2014 at 8:54 PM delete

Ya suka aja gak usah sampe muncul sekte baru

Reply
avatar