Professional, Noob, And Ngemisers di Game Online

Buat kalian yang ngerasa gamers , apalagi online gamers pasti ingin dong kalau dibilang professional gamers. Meskipun ada yang bilang "Ah masa ? Aku nggak tuh, aku kan cuma cari have fun aja". Pikir - pikir lagi deh ucapan kalian itu. Kalo kalian ngerasa kesel apalagi sampai marah - marah saat ada yang mengejek kalian saat bermain?  Atau kalau kalian ngerasa geram saat ada yang manas - manasin ketika mereka mampu menyaingi level atau stage tertentu yang telah kalian capai ? Fufufu itu tandanya kalian ga terima kalo direndahkan, jiwa atau hati kecil kalian setidaknya merasa selalu ingin dipandang sebagai gamers yang lebih baik di mata orang lain, apalagi rival Anda.

Nah sekarang aku mau jelasin apa itu professional gamers (pro) dan newbie gamers (noob). Terkadang orang salah kaprah sih tentang kedua istilah itu. Yang jelas pro selalu diartikan sebagai seorang player yang ahli memainkan suatu game dengan seluruh kemampuan mereka, sedangkan noob ya player yang payah dalam memainkan game yang mereka mainkan.

Kalo menurut arti sebenarnya professional gamers adalah seseorang yang berprofesi sebagai gamers yang masuk dalam komunitas resmi tertentu untuk memenangkan suatu kompetisi. Komunitas pro gamers biasanya disponsori oleh merk atau brand tertentu.

Untuk newbie gamers sendiri itu semacam gamers yang baru saja memainkan suatu game. Sehingga rentan melakukan banyak kesalahan karena belum mengerti banyak tentang game tersebut. Sehingga wajar saja jika mereka disebut newbie. (no Offense)

Itu tadi adalah versi resmi pengertian pro dan noob gamers.
Nah untuk persepi saya sendiri pro gamers itu suatu player yang ga banyak tanya. Atau dalam artian secara halusnya adalah lebih banyak bekerja dibandingkan bertanya. Mereka mengksplore sendiri game tersebut dari awal sampai akhir, kalau ada yang ga dimengerti mereka terus mengeksplore sendiri, cari - cari tau dengan berbagai macam eksperimen. Baru deh kalo udah bener - bener gatau tanya ke orang lain. Tanya disini juga mereka tanya untuk berdiskusi, untuk membandingan hasil eksplorasi mereka dengan persepsi orang lain. Dan yang paling penting adalah mau menerima saran / masukan dari orang lain. Karena Professional itu tetap memiliki kinerja yang baik akan suatu hal baik orang tersebut suka maupun tidak menyukainya.

Contoh aja aku ambil dari game hello hero. Di game itu para pro gamers mencoba mengeksplore kemampuan heronya masing - masing. Mereka mencoba kekuatan hero baru mendiskusikannya. Ga seperti para newbie yang baru dapet hero baru biasanya nih "Kakak hero ini sama itu, bagusan yang mana". Yang entah niat nya untuk bertanya atau sekedar pamer memiliki hero baru. Maka dari itu para pro gamers rata - rata menduduki peringkat teratas dalam suatu arena. Karena mereka mendapatkan pure experience dari eksplorasi yang mereka lakukan sendiri.

Sedangkan Newbie Gamers adalah mereka yang lebih banyak tanya daripada beraksi. Mereka bertanya tanpa mencari tau sendiri terlebih dahulu apa yang mau mereka tanyakan. Dikit - dikit tanya, dikit - dikit tanya. Parahnya lagi FAQ sebenarnya sudah disediakan, Google juga terbuka lebar untuk mencari tau banyak hal yang tidak dimengerti. Nah kalo diskusi juga mereka bener - bener hebat. Tetap memegang teguh prinsip mereka masing - masing meskipun itu SALAH !!!!!. Udah gitu nyolot lagi. Dikasih tau gamau ngerti, ngerti sih iya cuma gamau ngerti. Mereka gamau malu karena salah akan suatu hal, gengsi lah istilahnya jadi asal nyolot gajelas, sampai OOT malah -_-.

Kalo boleh ambil contoh lagi sih ya, misal dari game hello hero lagi nih. Udah jelas - jelas ada FAQ nya. Masih aja pada nanya kakak ini gimana, itu gimana

Selain itu rata - rata pada nanya cara fuse , enhance dll. padahal di FAQ udah ada. ditambah di dalam gamenya pun ditambahkan penjelasan tambahan jika menagan tombol tanda tanya




Tapi kalo boleh aku saranin sih masih mending jadi noob. Soalnya ada yang lebih parah, gamers yang suka ngemis - ngemis ga jelas, selalu minta tolong padahal sebenernya masih bisa dilakukan sendiri. Tipe - tipe gamers yang malas, gamau usaha dulu. Suram deh !!! ( walaupun saya juga pernah ) haha.

salam damai :)
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
March 3, 2014 at 3:26 PM delete

ditulis dengan penuh rasa curhat nih, haha.
sekedar info nih, kalau disebarluaskan artikel ini 'flammable' tapi bisa jadi juga gak sedikit yang setuju. (dan saya sendiri punya pandangan lain soal hal ini :3/semacang kurang setuju)

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 3, 2014 at 8:05 PM delete

kalo boleh jujur sih, ini baru ngetik seadanya, soalnya lewat hape. Terus pas mau di edit di laptop. draf - draf annya ga ada. pas di cek di hape ada. terus akhirnya di publish dlu seadanya lewat hp biar bisa diedit di laptop. tp td di kampus surem gada koneksi sama sekali. di kos2an ga ada laptop yaudah berantakan dah :'(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 3, 2014 at 8:57 PM delete

Hoo tak sempat diedit toh. Ya lumayan lah Kali di buat di hp.

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 3, 2014 at 10:49 PM delete

frustasi juga sebenernya . di hape kehapus2 mulu gara2 layarnya kepencet2.

Reply
avatar