Virtual Credit Card (VCC) via M-Banking BNI + Tutorial Belanja di Playstore

So Guys *sok gaul nih* udah pada tau kan apa itu VCC? Hah belum? Aku kasih tau deh VCC adalah Virtual Credit Card. Jadi sebenernya sih sesuai namanya yaitu sesuatu yang disebut Credit Card. Fungsinya juga mirip - mirip lah sama Credit Card yaitu sebagai alat transaksi pengganti uang untuk membeli barang yang diinginkan tapi... ada tapinya... semuanya hanya virtual belaka, hanya ilusi, sebuah kenyataan yang palsu. hahaha. Langsung aja deh jadi dengan adanya VCC ini kita seolah - olah memiliki kartu kredit yang bisa digunakan untuk membeli kebutuhan - kebutuhan kita di dunia maya. Cuma di dunia maya loh ya jadi jangan terlalu berharap bisa digunakan di supermarket - supermarket hehehe.

Terus gunanya apa? Ya gunanya buat kita - kita yang notabene budget masih pas - pas an tapi ingin punya aplikasi atau item berbayar di Online Shop seperti Playstore maupun Amazon tapi gapunya dan males buat bikin credit card.


Keuntungannya ? Nanti deh dijelasin, sekarang mau aku sampaikan dulu cara membuat VCC. Oh iya disini saya mau njelasinnya VCC via SMS Banking BNI ya. Untuk mendapatkan fitur SMS - Banking, perlu kamu aktifkan dulu di Cabang Bank BNI terdekat untuk meregistrasi nomer hapenya. Lewat ATM jg bisa, tapi aku ga jelasin disini, kan ini tutorialnya untuk bikin VCC ^_^. Kalo udah aktif bisa unduh .apk nya di Playsotre.  Untuk Bank lainlain belum pernah aku coba, mungkin serupa.



!!! Perlu diingat bahwa kamu harus punya pulsa untuk request VCC nya  karena SMS Banking BNI memerlukan Pulsa hohoho !!!

1. Pertama buka dulu aplikasi SMS Banking di Android kamu.


2.  Lalu klik e-Commerce




3. Nah lalu tinggal kamu masukkin aja jumlah balance yang mau kamu masukkin ke VCC kamu. Disini aku masukkin 200 ribu rupiah terus klik Proses





4. Setelah itu kamu akan dapat SMS Konfirmasi berupa request 2 digit PIN. Tulis tanpa spasi misal pinmu 987654 karena yang diminta digit ke-1&2 maka tulislah 98.



5. Kalau sudah berhasil, la voila maka kamu akan mendapatkan VCC kamu yaitu berupa 

a. VCN (Virtual Credit Number) yang aku kotaki merah **** **** **** **** 5789 
aku sensor soalnya nanti kalo ketauan bisa dipake sama orang - orang dong hehe
b. VC2 (kurang tau apaan): 948
c. Valid Thru (tanggal kadaluarsanya) : 05/17




6. Terus saya kasih penjelasan untuk menggunakannya di Playstore. Buka Playstore mu




7. Klik tombol opsi seperti ditunjuk pada tanda panah




8. Klik Akun Saya



9. Lalu setelah itu klik + metode pembayaran . Ini gunanya untuk menambahkan VCC mu tadi


10. Setelah itu klik Tambahkan kartu kredit atau kartu debit




11. Nah masukkan VCN yang tadi kamu dapatkan disini yang belakangnya 5789. 






12. Disini aku baru masukin sampai ************ 578 doang. Soalnya kalo dimasukin 5789 nanti otomatis muncul tampilan VC2 sama Thru seperti gambar di sebelah kanan. Nah isi sesuai yang di dapatkan tadi. Untuk VC2 juga aku belum masukin lengkap 948 soalnya kalo dimasukin otomatis nanti kayak di tampilan nomor 13.




13. Nah disini saatnya kamu masukin Identitas kamu. Mulai dari Nama, Negara, Kota, dst. ada beberapa yang wajib diisi seperti yang saya isi seperti gambar dibawah dan klik Simpan



14. Nah kalau udah berhasil nanti akan muncul VCC yang kita masukin tadi yang berakhiran 5789.



15. Nah tinggal cara pakenya nih. Pertama pilih aplikasi yang kamu inginkan, karena aku cuma coba - coba *takut kebeli juga makannya coba yang murah aja yaitu Motorsport Manager seharga 4000 rupiah hahahahaha


16. Klik tuh motorsport manager terus klik icon Rp4.000 seperti pada gambar




17. Klik terima. Terima disini adalah si apps minta izin buat akses ini itu di dalam handphonemu.



18. Tuing lalu muncullah panel pembelian. Karena disini masih pake VCC yang 0227. Diubah dulu ke yang 5789 caranya klik harganya kayak yang ditunjuk oleh panah merah



19. Terus klik Metode Pembayaran




20. Terus Klik MasterCard-5789. Kalo misal mau nambahin kartu kredit lain juga bisa klik Tambahkan kartu kredit atau kartu debit. Langkah - langkahnya sama seperti di atas.



21. Kalo udah milih tinggal klik beli aja deh, nanti biasanya setelah klik beli ada konfirmasi berupa memasukkan kata sandi gmail kita. Aku ga kasih SSnya soalnya takut kebeli hehe ^_^



Nah saatnya aku jelasin keuntungannya. Dengan menggunakan VCC ini jadi jumlah Balance yang kamu request pas pertama kali ga akan sepeserpun dipotong dari saldo rekeningmu. GA AKAN !!!. Yess. Jadi kamu request 1 juta pun ga akan kepotong sama sekali. Nah kepotongnya kapan? kepotongnya pas kamu udah melakukan transaksi misal yang 4 ribu tadi. Jadi misal saldomu 1 jt. Kamu request VCC 200 ribu. Rekeningmu tetep 1 juta. Tapi misal kamu beli apps seharga 4 ribu tadi via VCC nanti VCC mu kepotong balancenya 4 ribu jadi saldo VCC mu tinggal 196 ribu. Dan saldomu di rekening jg sama 996.000 rupiah. Jadi intinya saldomu kepotong kalo kamu melakukan pembelian deh.

Nah masalah yang aku temuin adalah kita ga bisa request saldo terlalu kecil. Sepertinya ada minimalnya tapi aku sendiri ga tau berapa. Tapi ga masalah kan, toh request 1 juta juga ga berkurang sama sekali di Rekening kita.

Kalo kadaluarsa? Nah ini yang aku bingung , kadang cuma sehari doang udah habis masa berlaku VCC nya, udah gabisa dipake lagi padahal tertulis jelas Valid Thru 04/17 yaitu April 2017.

Tapi tenang aja kalo udah kadaluarsa pun saldo rekening mu ga akan kepotong balance di VCC kok. Soalnya Balance di VCC cuma sebatas limit Kartu Kredit yang kita punya aja biar kita ga belanja berlebih. Jadi misal kamu punya saldo 200 ribu, mau beli yang 300 ribu gabisa. Karena dari awal kamu cuma request 200ribu. Jadi ga akan over balance dan terjarit hutang - hutang yang akan ditagih oleh debt collector. Kalo kadaluarsa juga ga akan kepotong karena dari awal emang udah ga dipotong selain kamu gunakan untuk berbelanja.

Selamat Mencoba :)

*Jangan Lupa Credit kalo mau Coppas ^_^

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
VCC Paypal
AUTHOR
November 23, 2017 at 12:22 PM delete

Bagi teman teman yang ingin memiliki vcc tapi gak mau repot bikin ini itu
bisa langsung beli di sini ya WWW.VCCPAYPAL.COM

RECOMENDED SELLER BOSQU!!!! :D

Reply
avatar