Magang The Series : Flight 0 - Take Off

Yup ini merupakan series dari Kerja Praktek(KP)/Magang/PKL (magang aja kali ya lebih afdol) yang mulai aku lakukan sejak tanggal 22 Juli 2015. Disini aku mau sharing - sharing mengenai Magang yang aku lakukan di Angkasapura I. Maaf ya kalo kesannya nyampah. Mungkin kalo mood juga bakal update tentang hal menarik lainnya tiap weekend hehe. Oiya disini tulisan semua, buat yang gasuka baca mohon maaf hehe :3

Hari pertama magang pasti kerasanya deg-degan. Aduh takut ini, takut itu. Yup aku juga ngerasain itu, tapi kalo aku udah dari H-1 yaitu yang paling nakutin buat aku bangun kesiangan. Yap sebelum magang kan liburan + puasa juga. Jadi kadang begadang tembus sampai jam 3. bangun2 jam 9. Paling parah jam 11. Saking stressnya mikirin itu gabisa tidur dari jam 8. Tapi jam 10 udah bisa tidur. Bangun-bangun jam 2 terus kepikiran lagi sampe jam 6 gabisa tidur lagi.
*paragraf ini ga penting gausah dibaca* Tapi kalo bisa nyaranin pas mau magang gausah deg-degan percaya diri aja :D


Nah untungnya aku magang ga terlambat, pas malah jam 7.45 an. 15 menit lebih pagi dari waktu yang ditentukan. Nah nyampe sana canggung banget deh mau ngapain bingung. Akhirnya aku bersama dua temenku yang ikutan magang juga cuma bisa duduk nunggu soalnya sekalian juga mau bikin bandara pass. Tapi masih gada orangnya soalnya itu juga hari pertama para pegawai kantor disana masuk jadi mungkin masih sepi dan halal bi halal-an juga. Nah saking sepinya dan gatau apa yang mau dikerjain jadi kepikiran nih aduh nanti pembimbingnya kayak gimana ya, galak ga ya, disuruh ngapain ya, ahh semoga aja gak kenapa - napa.

Nah kebetulan pas dulu survey tempat magang sempet ketemu sama Ibu Maria dan dia jadi perantara antara aku dan angkasapura >_< so sweet. Eh alih-alih bertemu, beliau malah cuti. Waduh... Eh tiba-tiba ada orang yang tanya "Mau ngapain dek". Temenku Yoga jawab "ini bu mau magang, tapi mau bikin bandara pass dulu". "Yaudah nanti langsung aja ngomong sama ibu-ibu yang itu" ujar orang tadi yang pada akhirnya kuketahui dia adalah receptionis di tempat saya magang. Orangnya cantik, cantik dalam ruang lingkup umum saja~ soalnya aku lebih suka manis + imut.


Skip skip skip temenku si Yoga dikasih tau sama petugas pengurus bandara pass bagian IT itu pembimbingnya sama Mba Mona. Nih si Yoga lagi dikasih tau sekalian tanya-tanya screening.




Dan setelah itu muncullah Mba Mona. Buset...jauh dari apa yang dibayangkan. Pembimbingnya masih muda banget, manis, putih, kece *plak jangan ngiler woy. Dan seperti terhipnotis akupun mengiktui Mbak Mona. Emang disuruh padahal.

Yup begitulah kejadian sebelum magangku dimulai :)
Bersambung  <-Klik buat lanjut ke Flight Berikutnya


NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D
Previous
Next Post »