Magang The Series : Flight 1 - Screening

Masih di hari pertama ....
Setelah bertemu mba Mona kami bertiga menuju ruangan kami. ups... Ruangan kami ternyata seperti bilik-bilik di warnet dan menyatu dengan pegawai lainnya aduh bakal canggung nih. Beda jauh dengan ruangan yang aku bayangkan, yaitu meja bundar untuk kita bertiga di suatu ruangan tertutup :p *ngarep.

Daaaaaaan kami pun diperkenalkan dengan sebagian warga kantor. Disana kami disediakan 2 bilik. aku dan Yoga duduk dibelakang Mba Mona dan Arif (temanku yang satunya lagi) duduk di belakang sendiri. Disitu muncul juga Kepala bidang Finance & IT yang menjelaskan apa-apa saja yang sekiranya bisa dikerjakan udah kita. Awalnya udah kebayang sih oh gini-gini. Loh loh tiba-tiba ekspektasinya tinggi sekali terhadap kita. Proyek yang dikerjakan emang bener-bener proyek bukan sekedar formalitas untuk kita biar kerja-kerja. Waduh bakal berat nih.

Berat? Itu yang aku pikirkan pada awalnya. Tapi si Yoga bilang. "Udah kerjain aja gausah dipikirin". Iya juga sih. Hari pertama aku rada-rada sante dikit. Cuma disuruh update content di web Angkasapura aja. Keliatannya gampang, eh pas dikerjain ternyata malah cekcok. Gara-gara beda style penulisan dalam menulis artikel ujung-ujungnya jadi ancur bahasanya. Hahaha...akhirnya kena revisi deh. Karena sepi si Arif pindah ke belakang.




Nah berhubung tadi pagi bandara passnya belum jadi, akhirnya disuruh besok aja. Dan tibalah waktunya screening. WHAT? Screening apa itu? Aku cari-cari di google ada 2 nih. Yang pertama pengidentifikasian penyakit pada seseorang. Yang satu lagi yaitu interview untuk mengetahui latar belakang calon pekerja. Udah jelas dong dari definisi di atas apalagi di tempat kerja gini. Kalo screening itu yang pertama huehuehuehue *guoooooblllll gajadi...

Nah katanya sih jam 1 oke deh ketempat screening, eh petugasnya belum dateng. Yaudah terpaksa nunggu deh, sampe ga kuat efek AC yang terlalu dingin + kursi empuk ketiduran aku >_<


Bangun-bangun jam 2 an disuruh masuk, wah udah deg-degan aja aku mau kayak gimana nih ditanyanya. Eeeh tenyata cuma dikasih pengarahan standar, jangan merokok di area non-smoking, jangan seenaknya masuk ruangan bandara tanpa izin, dsb. Wah ini screening? Oooh ternyata bukan, itu cuma pengarahan bentar soalnya petugasnya juga belum dateng. Akhirnya disuruh nunggu lagi setelah pengarahan tadi. Teeeeet.... Jam 3 baru dateng GGWP sekali beliau bagian security ternyata namanya Pak Ramadhan. 

Daaan....ga beda jauh sama yang tadi. Pengarahan lagi tapi lebih ke keamanan pribadi, tindak lanjut ketika terjadi bencana dan pengarahan seputar keamanan di bandara. Wah sangat berguna sekali 2 jam menanti dapat ilmu yang luar biasa banyak. *ga keliatan boong kan.
Setelah itu  Pak Ramadhan mulai curhat-curhat semasa kuliahnya dulu. INI....Ini intinya screening tuh disini hehehe... *sante woy :D Tapi kalo boleh jujur emang sedikit menarik sih jadi terinspirasi buat bikin skripsi yang dosennya ga tau materinya hehehe.

Yup begitulah kisah hari pertama aku magang.
Bersambung  <-Klik buat lanjut ke Flight Berikutnya

NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D

Previous
Next Post »