Magang The Series : Flight 2 - Alone

Ini hari kedua aku magang, tanggal 23 Agustus 2015. Aku berangkat sangat pagi sekaliiii hari ini. Dan kini aku ingin mencoba duduk di tempatnya si Arif. Tak lama kemudian Yoga dan Arif dateng. Yaudah mumpung belum ada kerjaan mau ke tempat pembuatan bandara pass siapa tau udah jadi, eh ternyata belum. Yaudah deh akhirnya balik duduk di kursi. Waaaaaaah hari ini bingung mau ngapain, sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...... sendirian gada temen ngobrol gara-gara duduk sendiri. 

Akhirnya yaudah aku putusin belajar Laravel. Salah satu Framework PHP yang dari tahun 2014 paling populer di dunia. Pas aku lagi belajar eh si Yoga sama Arif dikasih tugas ternyata bikin layout admin dan login. Aduh aku ingin juga. Pas mau ke tempatnya mereka eh ada Mas Alan datengin aku. Mas Alan ini adalah salah satu pengurus IT di Angkasapura juga.

A : Ada Photoshop?
R : Ada.
A : Ada Corel?
R : Ada. *wah mau suruh ngedit foto nih
A : Bantu bikin brosur yak
R : *Alamaaaaaak aku gabisa yang beginian.* Ooooh....ta..tapi...
A : Ini ketentuannya bla bla bla.....
R : Anu...
A : *masih Bla bla bla

R : Oooo...okedeh tapi basic aja ya
A : Iya gapapa.


Mampus aku gabisa korel ato sotosop karo disuruh bikin-bikin beginian. Biasanya temenku kalo bikin-bikin brosur pake Corel sih. Yaudah coba Corel ah walopun ga jago... 1 jam berlalu. Hancur sudah aku buta tombol di Corel. Akhirnya pindah Photoshop. Daaaaaan....ga beda jauh. Meskipun ga buta tombol. Aku buta design, ooohhh tidaaaak karena deadline sebelum Tgl 27 aku bawa ke kos aja deh, di kos kan ada temenku pinter design namanya Kinu.  Akupun membantu Arif dan Yoga ngoding.

Jam 1 tiba. No no no bukan screening dong, hari ini bikin bandara pass. Nah ga beda jauh ternyata ngurusnya juga agak lama dikit. Sampe mau ketiduran lagi untuk belum khilaf :D dan kamipun pulang kerumah masing-masing setelah mengurus Bandara Pass.

Di kos aku langsung nyamperin si Kinu. 
R : Bantuin dong
K : Mana sini liat dulu

Dan akupun dijelasin sret sret sret. Dicontohin cara bikin yang bagus. Otak aku ga nyampe buat ngejar penjelasannya Kinu. Tombol shortcut semuanya ditekan. Anjir orang design bikin design bagus aja cepet banget ya.

K : Gitu kalo mau bagus
R : Coppas dong hehe
K : Alah kamu ini udah sini aku sekalian aja buatin.

Dan hasilnya amazing....

Yang bikin tengahnya si Kinu. Ga ampe 10 menit dah GGWP sekali




Udah kapok tapi aku design-design lagi ah bukan bidangku, bisanya cuma edit foto + bikin meme doang hehe. Terimakasih buat Kinu yang udah mau bantu. Gratis lagi hehe. Dan soal gambar aku nyomot dari google tapi aku udah minta izin :) Semoga direstui. Yang domisili SOLO dan sekitarnya juga bisa dateng. Ngomong-ngomong itu gambarnya belum fix juga. Aku bilangnya mampunya segini mas. Takutnya ntar disuruh-suruh design lagi hehe.

Yup begitulah Hari keduaku.
Bersambung  <-Klik buat lanjut ke Flight Berikutnya

NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D



Previous
Next Post »