Magang The Series : Flight 4 - Busy Day. Really Busy :)

Wuih udah hari keempat aja nih aku magang tepatnya tanggal 27 Juli 2015. Hari ini berangkat super pagi sekali, soalnya motor kumat huhu takut ada apa-apa dijalan jadi siap-siap aja. Ternyata oh ternyata hari ini hari pertama secara official semua pegawai Tata Usaha berangkat. Wuaaaaahh rame sekali ruangannya, banyak muka-muka baru bermunculan (padahal aku yang baru disana hehe).

Semua pada nyamperin bilik-bilik sambil halal bi halal kecil-kecilan. Dan pas lewat bilikku, eh gajadi salaman dianya mungkin mikir "Ini siapa sih? Mukanya random banget,jangan-jangan penyusup antek-antek illuminati" *ehh. Bercanda...Tapi akhirnya ada juga ibu-ibu yang ngajak salaman.

I : "Minal Aidzin Mas, Magang ya?"
R : "Oh iya Bu Magang" Sambil salaman.
I : "Magang apa KP?"
R : "Eh KP Bu"
I : "KP atau PKL"
R : "KP aja deh Bu ehh"
I : *ini orang bener-bener random .....

Aku bingung juga, ini magang, KP, atau PKL. Bedanya apa ya? Aku cari-cari di google ternyata banyak sekali teori mulai dari magang itu hak, KP itu kewajiban. Ada juga KP itu buat mahasiswa, kalo PKL buat SMK. Tapi pada intinya semuanya sama-sama mencari pengalaman kerja di suatu instansi. Jadi aku analogikan saja semuanya sama :).

Nah di hari keempat ini sedikit ada hal yang bisa diambil oleh para magangers. Waktu itu aku mau minta izin untuk pulang lebih dulu dengan alasan mau betulin (reparasi, bukan service) motor ke Bu Risa. Bu Risa ini yang Head Finance & IT yang kemaren aku ceritain.

R : Misi Bu
Ri : Yaaa..
R : Saya mau minta izin nanti jam 12 izin pulang duluan
Ri : Ada apa?
R : Mau betulin motor
Ri : *sedikit tersenyum "hengh" bunyinya. Mungkin mikir ini orang baru hari keempat udah minta izin, servis motor pula, ga mutu banget.
R : Iya bu udah rusak banget, kemaren udah dibetulin tapi masih rusak. Takutnya bahaya dijalan

Ri :  Yaudah gapapa, saya sih fleksible tapi gini yang penting semua tugas-tugas nya diselesein. Saya ingin kalian magang disini pun ada hasilnya, ga cuma dateng pulang ga ada apa-apa. Itu Mba Mona kan juga banyak kerjaannya banyak proyek dibantu aja di list-list juga. Pokoknya saya ingin kalian juga ada yang bisa dihasilkan dari magang disini.


R : *pengen bilang saya juga ingin bantu-bantu Mba Mona juga kok bu nyelesein proyeknya tapi keburu dipotong lagi.

Ri : Ya terserah aja kalian mau pulang jam 2 jam 1 jam berapa aja. Yang penting menghasilkan, jadi ga sia-sia disini.
R : Siap bu, siap !!!! Makasih Bu *sambil nyengir.

Sebenernya dari awal kami anak-anak Magang juga udah banyak kerjaannya. Cuma ya aku bukan tipe yang ingin diliat. Jadi yaa... aku iyain aja. Toh nasihatnya juga baik, kalo baik masa disalahkan atau ditantang hanya gara-gara ingin keliatan kerja dan merubah pandangannya ke aku/kami jadi lebih baik ~ Mending nanti liat hasilnya aja. We'll surprise you Bu !!! :)

Dan hari keempat pun dimulai. Kami bertiga melanjutkan proyek yang tak kunjung usai, seperti jodoh yang tak pernah ketemu. Sedih... Lagi asyik-asyiknya ngoding bantu ngasih saran ke sang programmer tiba-tiba disuruh Mba Mona

M : "Dek, temenin 1 yuk betulin Printer !"
3 : "OMG ! Betulin printer Mba?"
A : "Ngutek-ngutek gitu?"
Y : "Kalo printer aku ga ngerti..."
R : "Sama...aku juga udah kemaren Yo gantian."
M : "Alah paling cuma instal driver doang soalnya gabisa connect ke laptop"
3 : *diem....
M : "Ayo dong 1 aja"
R : "Yaudah aku aja" Kaya yang males padahal seneng ^_^v

Tukutukutuk...Mba Mona pun menghampiri Bu Risa buat minta izin.
M : "Bu saya izin keluar ya buat betulin printer saya bawa satu anak magang"
Ri : "Siapa?"
R : *aku nongol dikit
Ri : "Oh masnya lagi *hengh sambil senyum"

Hehehe keseringan bantu-bantu diluar bidang kali ya jadi sedikit lucu. Cus akupun meluncur ke tempat betulin printer, Kejadian disini.......................skip aja. Isinya cuma kepo-kepoin Mbak Mona doang. Bukan...Bu..Bukan maksudku mau kepoin dia, aku cuma mau tahu latar belakangnya saja hmpff...

Nah pulang dari betulin printer eh ada acara halal bi halal, kata temenku sih HBH ketupat (CMIIW) jadi 1 minggu setelah lebaran. Aku baru pertama kali nemuin di Solo. Hancur sudah niatku membantu para programmer hehe. Kami bertiga mengkuti acara HBH dari jam 10. Disana ada pengajian, salam-salaman dan makan-makan. Yeay !!!! (kapan kurus nih hehe).

Selesai makan niat mau ngelanjutin bantu sang programmer tiba-tiba adzan Dhuhur berkumandang. Waduh waktunya ibadah nih, berarti sekarang jaaaam?? 12. Woaaaa Amazing !!! Serasa gabut. Tapi itulah yang terjadi. Senin mendadak menjadi hari terindah dalam hidupku. Habis Ibadah langsung pulang dong kan udah izin hehe, tapi ga gitu kok, aku bantu-bantu dulu temenku sampe jam 12.30 Habis itu baru deh capcus pulang.

Hehe maafin aku ya teman harus ninggalin dulu :') Demi nasib ku + motorku kalian juga, nanti biar besok magangku tenang + fokus ga mikir-mikirin motor lagi ^_^

Yup Begitulah hari keempatku. Singkat sampai jam 12.30 saja, tapi banyak kejadian menarik yang bisa diambil :). Hari ini no pic soalnya kameraku jelek. Foto normal aja berkabut. Si Arif sama Yoga juga gamau motoin pas HBH yaudah deh. Mungkin besok aku bawa camdig hehe biar ga bosen tulisan terus.

Bersambung <- Klik disini untuk lanjut ke Flight berikutnya

NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D

Previous
Next Post »