Magang The Series : Flight 5 - The Real Busy Woyoo

Hari kelima magang. 28 Juli 2015....
*Openingnya garing. Yups itulah yang aku akan ceritakan hari ini. Buat pendahuluan aja sebenernya naiknya traffic view di blogku bener-bener bikin seneng, seenggaknya ada yang baca hehehe. Tapi ini juga yang bikin aku berat, soalnya yang bikin traffic naik kan konten yang menarik, ga mungkin kaaan karena kekecean aku hehe. Apalagi aku hode :D *hode kok ngaku. Soalnya ga setiap hari juga aku nemuin hal-hal menarik pas magang. Tapi tenang aja, aku ga akan buat-buat cerita demi menjaga traffic. Aku lebih seneng jujur sama apa yang aku ceritain. Soalnya aku inget kata pepatah guruku

"Tuliskan apa yang kamu pikirkan, bukan pikirkan apa yang akan kamu tuliskan". Ini buat 1st step dalam menulis loh ya, habis selese nulis ya tetep mikir, tapi lebih ke editting aja sih tapi biar lebih pas :)

Nah hari kelima magang ini gada yang spesial. Cuma dateng, kerja, pulang. Hari ini aku sengaja agak telat, takut canggung kayak kemaren. Ya bukan telat sih, tapi lebih ke mengaretkan diri *sama aja !!!!. Aku coba tadi berangkat jam 7.30 mau tau kalo jam segini nyampenya jam berapa. Deg-degan banget deh, soalnya masih belum tau patokan kayak misal oh kalo dari sini tinggal 20 menit lagi, oh dari sini tinggal 5 menit lagi. Jadi tadi deg-degan banget 7.50 tapi baru sampe daerah rumahnya temenku. Waduh...ini bisa pas ngga yah. Dan alhamdulillah pas. Jam 7.59 nyampe di kantor. Nah ini juga bisa jadi saran buat kalian yang magang yang jaraknya dari rumah/kos ke kantor agak-agak jauh. Jadi cari patokan gitu deh dari sini tinggal berapa menit lagi, dari sana berapa menit lagi. Soalnya biar ga panik ngebut-ngebut gitu kayak aku tadi. Udah ngebut-ngebut, tiba-tiba bangjo. PHP banget.

Nyampe kantor aku langsung nemuin Yoga sama Arif, mereka ngelanjutin proyek kemaren. Ya aku bantu-bantu aja deh. Hari ini gada yang menarik soalnya bener-bener fokus nyelesein proyek. Ya kan malu juga hampir 1 minggu masa ga selese-selese hehe. Yaudah gitu aja sih.

Err...sebenernya ada 1 momen lucu sih, tapi bukan aku yang ngalamin. Mbak Mona. Ya kan secara dia cantik, ramah, baik bertalenta. Jadi orang-orang TU banyak yang minta tolong ama dia. Kami bertiga juga kadang mau konsul bingung, loh kok ilang lagi hehe. Jadi ceritanya nih si Mba Mona kan dimintain tolong terus, sampe suatu ketika ada bapak-bapak (dari bagian kantor kiri yang biasanya isinya bapak-bapak, kalo yang kanan yang masih muda-muda) manggil :

B1 : "Mon - Mona..."
M : "Iya Pak !!!!"
B1 : "Sini bantuin bentar ini gabisa jalan lagi kenapa ya"

Tukutukutukutuk Mba Mona pun bantu bapak tersebut. terus gantian bapak-bapak kedua

B2 : "Mona.."
M : "Iya Pak?"
B2 : "Kalo yang ini pakenya yang ^#Q%& atau yang *#&#$^ ?"  *lupa aku tanya apa bapaknya
M : "Yang ini Pak"

Nah terus kan baru aja duduk tuh. Dari arah kanan ada bapak-bapak agak tua manggil.
B3 : "Monaaaaaa"
M : "Woyoo....." sambil berdiri mau liat yang manggil siapa
M : "Ehh..Bapak...hehehe"

Itu langsung deh sekantor ngakak semua. Haha soalnya kan kesel kali ya baru aja duduk udah dipanggil lagi. Dan lagi biasanya di sebelah kanan muda-muda ada Mas-mas elektro, Mas-mas IT juga, sama Mbak-mbak yang aku bantuin staples kemaren. Ada juga sih ibu-ibu tapi masih sekitaran 30an masih berjiwa muda :p.

Yup itulah hari kelima aku magang. Maap no picture lagi. Ga kepikiran buat ambil foto tadi soalnya sibuk hehe~
Bersambung <- Klik disini untuk lanjut ke Flight berikutnya

NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D

Previous
Next Post »