Magang The Series : Flight 13 - New Problem

7 Agustus 2015. Hari terakhir dihari ketiga. Huff...berwarna sekali hari ini. Ada Senam, New Project, Another Design, dan Pendadaran? Loh? Nanti aku ceritain deh.

Front Cabin - Senam
"Yoyooo...semuanya digoyang....yiiiiiiiiihaaaaaaa...." Semangat sekali instruktur senam hari ini. Hari ini cuma ada 1 dan itu beda dari yang kemaren, tapi tetep cewek pake baju ketat. Overall gerakannya jauh lebih sopan dari minggu lalu. Akupun ngikutinnya enak, sampe-sampe keringetan karena serius ngikutin gerakannya. Mba Mona ga ikut senam *curang. Yang menarik tuh pas lagi senam lagi hening-heningnya ngikutin senam, tiba-tiba mba-mba sekretaris dateng terlambat. With her model figure, suasananya menjadi hype. Bapak-bapak teriak-teriak. Beberapa laki-laki didepanku juga ikut curi-curi pandang dikit. Hell yeah, sementara aku tetap pada kondisi minggu lalu merenung. Lah kalo misal pasangan hidupku di perlakuin kayak gini gimana, dijadikan objek penglihatan para lelaki, dan berbagai macam deep thought lainnya. Ini jadi salah satu motivasi buat aku cari cewek baik-baik nantinya. Moga aja dapet 1 suatu hari nanti. Orang baik kan dapet jodohnya orang baik juga amin :). Mungkin aku dianggep laki-laki ga normal, ga suka yang begitu-begituan, tapi biarin lah dianggep ga normal juga setidaknya aku berbuat yang benar walaupun dari sudut pandang diriku sendiri. 

"Ladies born to be respected" 

Middle Front Cabin - New Project
Project lama selesai, saatnya project baru, aduh tapi malah belum dikasih-kasih. Soalnya project lama emang baru selesai program sama surveynya sih belum sampai ke tahap implementasi. Yaudah karena belum ada project baru meskipun udah minta akhirnya gabut deh di kantor. Si Yoga sama Arif malah maen game di laptopku. Nah kadang jadi ngerasa ga enak juga. Yang lain pada kerja tapi kami malah maen game. Apalagi kalo ada yang lagi ngeliatin. Bosen maen game, gantian aku nonton The International 5 DOTA 2. Eh lagi asik-asik nonton Bu Risa dateng. Langsung deh aku alt-tab ke Chrome yang nampilin Login buat sistem kita.

BuRisa : "Kalian ini bikin web ga selese-selese masa sampai sekarang ga selese-selese"
greget dibilangin gitu aku sama Yoga bales
R&Y : "Udaaah Buuuu... dari kemaren-kemaren"
BuRisa : "Oh Udah" *dengan senyum tanpa dosa,
BuRisa : "Itu bantuin Mba Mona dia ada banyak project bla bla bla..."

Dan akhirnya dijelasin deh tentang project baru yaitu membetulkan sistem parkir.
BuRisa : "Ya kalian anak IT pasti bisa lah gini gini gini, tau lah gitu gitu gitu" *beneran ngomongnya gini sama gitu doang

Jadi masalah baru yang dihadapi oleh Angkasapura 1 dan para magangersnya adalah sistem parkir yang masih berantakan. Dijelasinnya sih kayak pas nginput error dll. Jadi kami bertiga mikirnya langsung ke Query database. Eh pas survey ke lapangan karena human error. Ada yang gamau ambil tiket, ada yang salah ketik plat nomer, ada juga TNI oknum yang gamau bayar. Wah semoga kami bisa membantu Angkasapura dalam menyelesaikan masalahnya :)

Middle Back Cabin - Another Design
Rencananya Angkasapura bakal buat promo dalam rangka ulang tahun RI ke-70 yaitu bebas biaya parkir buat semua pengunjung bandara. Nah maka dari itu mau dibikin spanduk. Dan akulah yang kena lagi. Aje gile..tukang edit MEME disuruh design mana bisa. Akhirnya pelarian jatuh lagi ke Kinu si temen kosku. Crot Crot Crot ga ampe 10 menit jadilah 2 design untuk spanduk tersebut. Emang jagoan. Ini hasil designnya sebagai appresisasi aku posting disini. Oiya yang mau jalan-jalan gratis di bandara jalan-jalan di tanggal seginian aja mumpung parkirnya gratis hehe. Kalo ga salah tanggal 17-21 Agustus.



design garis tegas


design garis melengkung


Back Cabin - Pendadaran
Rencananya nih ya Arif ama Yoga mau izin ga masuk soalnya Arif - Ngurus ibunya yang sakit. (mohon doanya ya para pembaca). Yoga - ngurus beasiswa. Nah ijin ama Mba Mona seperti biasa setelah dari Mba Mona yang izin nya tinggal izin harus izin dulu ke Bu Risa. Aku kan ga izin jadi nungguin aja. 10 menit...ga keluar-keluar...20 menit... aku intip-intip masih didalem. 30 menit? Baru dah kelar, dengan muka yang masam. Diizinin sih diizinin tapi raut mukanya masam semua wkwk.. Mba Mona cuma bisa ngetawain, kalo Mas Alan bilang "Habis ngapain? Pendadaran? Lama banget hahaha"

Ternyata disana diceramahin macem-macem tentang sistem parkir bla bla bla. Dan bukan Bu Risa namanya kalo ga ada bumbu - bumbu dikit. Kan si Arif ibunya lagi sakit ya, checkup gitu habis terapi kanker, izin mau nganter Ibunya. Wew Arif bilang ke aku dia malah dikatain "Kamu ini harus konsisten dong, magang disini jangan izin-izin gitu". Yaelah namanya juga sakit Bu, kalo sakitnya bisa langsung sembuh sih siapa juga yang mau izin. Kadang aku bingung, kenapa orang seneng gitu ya bikin orang lain susah. Ga mikir apa ya kalo dirinya sendiri kena kanker gimana. Belum lagi tugas kita juga udah kelar sebenernya. Ini nih Bu Risa belum tau sebenernya kalo Ibunya Arif tu pangkatnya lebih tinggi dari dia. Kadang aku pengen deh sekali-kali beliau kena semprot gitu hehe. Cuma si Arif masih baik dia gamau manfaatin posisi ibunya. 

Jahat ya ane? Kesel juga sih, beberapa minggu yang lalu pas aku minta izin pulang gasik beliau bilang "Saya flexible bla bla bla mau pulang jam 11 jam 1 bla bla bla. Kalian pulang jam juga 2 aja gapapa sih soalnya ga dikasih uang makan". Eh kemaren-kemaren Aku, Yoga, Arif niat baik ya lembur pulang jam tgh 4 dibilangin 

3 : "Misi Bu, pamit mau pulang"
Bu Risa : "Loh kok udah mau pulang emangnya sekarang jam berapa"
3 : Dalem hati 'Tengah 4 Bu Woy Tengah Empaaaaaaaaaaat'
Y : "Projectnya udah selesai kok Bu"
BuRisa : "Oh yasudah tapi bla bla bla " *6 Season GOT

Weeh aku tau sih maksudnya baik, cuma kadang bisa jadi ninggalin kesan ga enak di orang lain. Kalo pembaca mikir aku kurang ajar? baper ? dll.? Lah buktinya kedua temanku yang lainnya merasakan hal yang sama kok. Berarti kan ga cuma di aku doang?

Semoga saja kedepannya kita bisa lebih saling respect terhadap sesama ya Bu !!!
Bersambung <-Klik disini untuk ke Flight berikutnya


NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D






Previous
Next Post »