Magang The Series : Flight 8 - Global IT

Yoyoyoyo...Hari terakhir aku magang yey, di minggu kedua tapinya. Huhuhu... Tepatnya tanggal 31 Juli 2015. Hari ini gatau banyak kejadian atau emang masih fresh otakku untuk mengingatnya karena baru nulis hari ini dan di kos gada kejadian menarik yang terjadi.

Hari ini ada Senam, aku berangkat pagi-pagi biar nyampenya jam 7.30. Eh malah bangun jam 6:47 padahal ke bandara setengah jam. Wuuuh di perjalanan akhirnya ngebut dan ngebut akhirnya nyampe dengan tepat waktu. Pas banget orang-orang kantor mau Senam.

M : "Ayo De Senam ~" ujar Mbak M*** Mona *hampir aku salah ngetik pake nama asli barusan hadeh
R &A : "Iya Mbak !"

Waktu itu Mbak Mona pake Baju Olahraga Angkasapura. Atasannya kaos kerah putih biru, bawahannya celana training biru. Rambutnya gatau diiket atau ngga tapi pake topi Adidus Pink, dan dari bolongan kebelakang rambutnya keluar. Cukup, ntar aku tambah berkhayal hehe.

Kebetulan kami cuma berdua, Yoga belom dateng, bego bener ih bisa telat. Padahal dia rumahnya paling deket, ga ampe 10 menit nyampe, itu aja 10menitnya gara-gara lampu merah. Jam 7 aku chat dia udah bangun tapi kok malah telat yah. Yaudah aku sama Arif senam duluan aja.

Senamnya itu ternyata di depan kantor, ada lapangan parkir luas nah disana tuh senamnya. Pas lagi jalan kesana udah banyak orang bikin barisan. Awalnya tuh bagian kiri bapak-bapak, bagian kanan ibu-ibu. Eh...Eh...Loh Kok tiba-tiba... Ilusi Illuminati terjadi, secara ajaib bapak-bapak jadi di belakang semua, ibu-ibu di depan. Eh iya bapak-bapak diganti laki-laki aja, ibu-ibu diganti perempuan aja. Kira-kira gini formasinya.




Sekilas aku ngeliat instrukturnya, mungkin bisa dibilang seumuran tante-tante. Tapi bajunya itu loh astaga ketat banget. Yang 1 pake warna biru dongker, yang 1 nya lagi pake warna Kuning.

Aku berada di bagian kanan belakang. Senampun dimulai. Awalnya biasa, cuma lama-lama risih. Gerakannya...aaak semi-semi vulgar. Ada yang ngangkang gerak-gerakin pinggul, ada yang ngangkang lagi sambil dibuka tutup pahanya. Di depanku si Arif persis. Aku cuma bisa senyam-senyum doang dibelakangnya si Arif ngeliatin dia diem-diem kayak ga niat gitu senamnya. Mungkin sama kali ya pemikirannya, pas ada goyangan kayak gitu bingung dah mau diikutin apa nggak.Eiiiit, aku juga diem loh, ga mungkin ngikutin gerakan kayak gitu.

Disaat diem gini jadi kepikiran, liat kanan kiri. Sudah Kuduga ! Mungkin ini alasan laki-laki dibelakang, biar bisa ngobrol sambil ngliatin perempuan-perempuan instruktur di depan. Eitt gatau juga ding, jangan ngejudge dulu. Soalnya ada yang emang bener-bener senam kok !!!!. Tapi entah kenapa aku sama sekali ga berniat ngeliatin perempuan-perempuan di depanku. *Tidak, gua tidak homo !!!*. Ini semua gara-gara Arif nutupin. *Bukan !!!! bercanda doang emang ga niat aneh-aneh*.

Entah kenapa disaat yang mungkin bisa dibilang kesempatan bagi para laki-laki ini, aku merasa ngga banget gitu. Disaat seperti ini aku malah merenung. Muncul banyak pertanyaan. 

'Kenapa senam gerakannya harus seperti ini, Kenapa instrukturnya outfit nya seperti itu, Dibayar berapa ya kira-kira instrukturnya, Kok mau maunya ya perempuan ngikutin gerakan kayak gini *2 orang di depannya si Arif semangat banget senamnya*, Ngikutin? Hah Mona, Mbak Mona manaaaa?'

Terus aku liat sekeliling, akhirnya keliatan juga Mbak Mona, pas aku liatin syukurlah dia tidak mengikuti gerakan sang instruktur dengan detail, cuma basic aja misal ngelebarin kaki tanpa digoyang-goyangin pinggulnya. Gatau kenapa tapi it's a relief man. Mungkin ada yang mikir aku suka kali sama Mbak Mona. Kalo dibilang suka sih ngga, mungkin lebih ke kagum / admire . Setelah tau latar belakangnya waktu kuliah jadi motivasi tersendiri buat bantu proyeknya dan sukses seperti dia. Buat yang penasaran aku kasih 1 ah fotonya. Maap mbak ga minta izin dlu, tapi udah tested search by google image ga akan ketemu deh foto ente lainnya hehe. Sekali lagi maaf. Kalo ga berkenan aku hapus.





Yak, senam selesai. Eh masih ada pendinginan rupanya. Untunglah tidak terlalu aneh-aneh hehe. Senampun benar-benar selesai. Setelah ngambil snack kami bertiga balik ke tempat magang kami. Bertiga? Iya tadi si Yoga tiba-tiba dateng ditengah-tengah. Ehh.. pas lagi balik, ketemu Bu Maria, habis selese cuti dia.

BuM : "Kamu tadi telat ya? Saya kurangi loh nilainya" *sambil ketawa-ketawa
Y : "Aduh Bu jangan Bu, baru kali ini kok Bu, sumpah-sumpah"
Aku sama Arif cuma bisa ketawa-ketawa doang liatnya. 

Habis senam duduk - duduk dulu istirahat.



Dan lagi asik-asiknya duduk-duduk tiba-tiba dimintain tolong yang IT BAAAAANGGGEEEEET. Suruh mindahin Arsip ._. dari gudang di ruang di belakang persis tempat duduk kami bertiga, ke gedung sebelah, gedung arsip. Arsipnya berat-berat. Karena banyak, akhirnya timbul niat diiket. Oiya yang nyuruh Bu Risa, masih inget kan. Nah yang punya niat untuk diiket juga Bu Risa. Waktu itu Dicontohin sama Mas Esa (salah satu pegawai kantor yang jago elektronika kalo aku bisa bilang) cara ngiket arsipnya. Oke gampanglah aku liat. Pas dicoba arsipnya licin banget. Dilurusin dikit aja jatuh-jatuh sendiri. Dan tiba-tiba BuRisa ngomong ke Mas Esa sama beberapa orang yang ngeliatin.

BuRisa : "Tuh liat tuh anak jaman sekarang cara ngiketnya, ngiket gitu aja gabisa, padahal kan IT, ngiket-ngiket kabel gitu kan"

Mak jleb tenan .... Lagian juga IT nya kita software bukan jaringan. Dan Mas Esa udah biasa ngiket-ngiket, nah kita ini baru pertama kali. Kalo simpul sih No Problemo, tapi arsipnya licin-licin covernya. Ini bukan alesan murahan, emang bener-bener licin deh suer !!! Si Yoga aja ga terima 

Y : "Lah kita kan IT nya softw...."
BuRisa : "Di IT ada tapi kan ngiket-ngiket kabel"
A : "Iya tapi IT kita..."
BuRisa : "Masa kalah sama Mbak Mona dia bisa ngapain-ngapain aja loh"
3 : "Iya Bu......" Hadeeeeh.

Hahaha, begitulah pengalaman magang di hari ke 8. Seenggaknya dapet banyak pelajaran disini terutama IT kita dimata orang lain yang ternyata global banget orang ngiranya. Mulai dari tukang update content di web, tukang desain, tukang benerin printer, tukang jago nginput data, dan ketambahan tukang ngiket kabel :D

Bersambung <-Klik disini untuk lanjut ke Flight berikutnya

NB : Semua nama disini disamarkan, kalo ga sengaja sama ya namanya juga ga sengaja, saya minta maap :D



Previous
Next Post »