Perpanjang STNK Kekinian

Lama ga posting sibuk ini itu hehe. Akhir taun ini jadi postingan terakhir juga di tahun ini. Sebenernya ini kejadian waktu tanggal 16an November kemaren.

Ceritanya hari ini tuh hari aku perpanjang STNK. Berhubung lagi sibuk-sibuknya jadi ga diperpanjang di SAMSAT Drive Thru seperti biasanya di Purwokerto. Kali ini aku perpanjang STNK di Surakarta (Solo).

diambil dari : http://photos.wikimapia.org/p/00/03/25/31/94_big.jpg


Nah aku mau ceritain pengalaman perpanjang STNK yang sedikit berbeda.

1. Fotokopi
Biasanya tuh kita fotokopi KTP + STNK + BPKB*(buat yang perpanjang bukan di kota asal). Nah ini aku udah siap-siap nyediain fotokopiannya, eh ternyata pas di bagian pendaftaran (tempat dimana nyerahin KTP + STNK + BPKB* asli buat minta form buat diisi nantinya) gausah pake fotokopian. Loh bingung lah aku. Apalagi pas bapak-bapaknya bilang BPKB gausah. Padahal luar kota itu harus pake BPKB. Yaudah deh nurut aja.

2. Formulir
Nah setelah tadi nyerahin KTP + STNK kan dikasih formulir, duh gabawa bolpen, mana tempatnya sepi. Yaudah masuk ke dalem dulu ah siapa tau ada orang buat dipinjemin hehehe. Nah pas mau masuk ke dalem kebetulan ada meja sama orang lagi baru keluar sambil pegang bolpen"

R : "Misi Pak pinjem bolpen dong, saya lupa ga bawa hehehe"
B : "Oya ini mas"
R : *Liat formulir . . . bingung . . ini mau ditulis dimana bahasanya aneh gini. Aku balik formnya, loh udah keisi semua secara otomatis oleh mesin. LUAR BIASA. kampungan sekali diriku hahaha. 2 Tahun tidak menggunakan cara konvensional ternyata SAMSAT pun sudah berkembang, terharu :')
R : "Pak gajadi, hehe makasih"
B : "Oya mas"

3. Penyerahan & Pengambilan
Nah terus berkas form aku serahin di bagian penyerahan. Dan tinggal nunggu dipanggil buat bayar pajak aja deh. Nunggu nya lumayan lama soalnya hari Senin. Cukup ramai. Dipanggil, Bayar, terus tinggal nunggu STNK yang sudah jadi. 

Pas di tempat pengambilan ehlaaaah ternyata kepotong istirahat siang nih, haduh . . yang aneh ada sih 1-2 orang datengin tempat pengambilan terus kasak kusuk terus dapet STNK nya. Eiit !!! Optimis !!! Mungkin dia tadi jam 9 ditinggal dulu kemana jadi sekarang jam 12an baru ngambil lg. Sabar menunggu akhirnya dapat juga STNK saya dan kurang lebih saya puas dengan segala pelayanannya.

Intinya : Mungkin kalo ga kepotong istirahat siang Pelayanannya bisa lebih cepat lagi. 2 Tahun lalu kalo ga salah pelayanan maksimal yang dijanjikan SAMSAT maksimal 1 jam. Tapi ini kepotong istirahat saja cuma memakan waktu 50 menitan. 

So, jangan telat bayar pajak kendaraanmu ya, karena prosesnya tidak selama yang kamu kira. *apalagi AC nya dingin di dalem >__<



Previous
Next Post »