Ga Semua Service Center Motor Oke "Ah*ss vs Pinggiran"

Yup setelah menikmati masa-masa KKN (postingan mengenai KKN masih dalam bentuk draft karena panjang bingits) aku mulai membenahi diri (*ceilah).

Mulai dari hari pertama kepulanganku setelah KKN aku langsung tidur dota dota dan dota eh iya ding tidur. Capek coy !!! Masa bodo mau kamar berantakan atau gimana, yang penting nata kasur terus bobo  YEAH !!!

Nah lanjut ke H+1. Hari ini bangun rada gasik. Maklum selepas masa KKN berubah jadi santri hehehe . . . Nah terus langsung dah bangun tidur maen game dulu, puas-puasin dikit dong. Habis maen game terus jum'atan terus sorenya beres-beres kamar kos. Ceritanya ditata ulang gitu.

Ni Fotonya : 

Masih beres2 juga baru 40% rapih, *maklum kamar cowok hehe


Nah sekarang masuk ke cerita utama yaitu  di H+2 selepas KKN . .  hari ini . . hari Sabtu. Planningku berangkat gasik benerin motor terus siang garap Laporan KKN yang masih belum disentuh lagi.

Oke siap bangun jam 6 tanpa alarm, luar biasa #walaupun tidur lagi hehehe . . Bangun-bangun jam 8. Terus siap-siap pak puk pik pak berangkat deh ke servisan motor. Nah kali ini aku gamau service & repair di Ah*ss lagi. Kenapa? karena sudah 1 tahun lebih, tepatnya Desember 2014 sampai detik ini  di bulan ini, Februari 2016 setiap mau servis & repair selalu ngeles .

1. Oh ini lahernya mas kena #abis diganti tetep aja rusak
2. Oh ini suspensinya kena mas #tapi barangnya kami ga punya
atau
3. Oh ini stangnya mas rusak harus ganti 1 set 2 juta #tapi udah ga produksi lagi untuk jenis motor ini

Dan "Oh ini Oh ini" lainnya. Itupun ga cuma di 1 Ah*ss Di Solo, Banyumas, Boyolali deket bandara,  Di pinggiran jalan pas mudik juga.

Sampai akhirnya aku nemu bengkel yang cukup rame di daerah bunderan deket UNS yang jebres itu di seberangnya OSLO. Nama bengkelnya WIN Motor. No Sensor? Yep karena bengkelnya keren bos !

BUKAN ! Bukan sarkasme lagi keren beneran.

Masuk ke cerita ya
Ceritanya gini nih aku kan kesana cus dari pagi jam setengah 9 nyampe sana bingung awalnya ini bengkel atau dealer motor kok banyak banget motornya. Akhirnya ngelewatin doang soalnya bener ga yang itu bengkelnya. Setelah itu nyari-nyari ga ada yang lain kesanalah.

R : Rhesa
M1 : Mas-mas 1
M2 : Mas-mas 2

R    : "Mas mau benerin motor."
M1 : "Servis?"
R    : "Bukan, mau benerin motor."
M1 : "Iya Servis?"
R    : "*gua tabok lu bang* Bukan mas, mau dibenerin, motor saya rusak."
M1 : "Oh itu coba tanya sama mas yang itu."

Akhirnya nemuin mas-mas yang sepertinya menjadi ketua dari montir-montir disana.

R    : "Mas saya mau benerin motor."
M2 : "Iya kenapa mas?"
R    : "Anu, motor saya rusak mas tiap jalan goyang, belok juga goyang, terus . ."
M2 : "Mas nanti langsung ditulis saja keluhannya disana, kalo secara lisan nanti lupa, ini soalnya ngantri banyak banget mungkin ada 20 lebih."

Ebuset jam tgh 9 pagi udah 20 lebih yang ngantri. Anjaaay ! Nah ramenya disini.

R     : "Oh gitu ya sebelumnya saya mau tanya-tanya dulu tentang keluhannya, disini bisa ga ya benerinnya."
M2 : "Masnya tanyanya kok gitu, kalo masnya bilang gitu berarti masnya tidak menghargai bengkel ini."
R   : "Bukan gitu mas, soalnya saya sudah 1 tahun lebih coba muter-muter benerin motor, ga ada yang bisa benerin sama sekali."

M2 : "Semua keluhan kita terima mas. Mau keluhan apa aja pasti kita kerjakan semaksimal mungkin. Mas lihat di depan, itu antrian motor banyak banget, itu kerusakannya lebih parah daripada motornya masnya. Mereka juga yang dibelakang, rela antri sampai belasan motor buat dibenerin disini. Emang rata-rata orang yang pertama kali kesini kayak masnya meragukan soalnya motornya rusaknya kompleks. Tapi disini kita gak main-main mas benerinnya. Ga cuma motor masuk, dibenerin, selesai. Kita buat motor rusak yang masuk, keluar bukan hanya selesai, tapi nyaman digunakan. Sekali lagi disini kita kerjakan semaksimal mungkin, ga main-main. Sekarang terserah masnya mau percaya sama bengkel sini atau tidak, kalo percaya silahkan tulis keluhannya di daftar antrian, kalo tidak silahkan cari bengkel lain yang lebih bagus dari kami."

WOW. Berani banget ngomong kayak gini. Jelas banget aku percaya lah. Merinding aku waktu denger dia ngomong gitu.

R    : "Oh gitu ya mas, yaudah saya tulis di daftar antrian sekarang ya mas."
M2 : "Sekarang masnya sini. Pegang stangnya. *dia goyang-goyang tuh motor* Kumstir mas rusak. Sekarang belakang. Liat ya mas, bannya bersirip, harus ganti, ini yang bikin goyang."

*penampakan kumstir




WOW lagi ! Sekali liat langsung tau masalahnya, dibandingkan bengkel sebelah yang dikit-dikit TEST DRIVE dan bilang GAPAPA MAS NORMAL MOTORNYA yang diiringi batinku berteriak "Wuuuuaaaannjjjaassss gua aja yang ngerasain selama berbulan-bulan ga normal ni orang bisa-bisa nya bilang motor normal".

Akhirnya semakin percaya deh motorku di repair disana, masa bodo deh nunggu 20an antrian, penting motorku bisa mantap lagi. Crot crot crot #eh Creet creet creeet aku tulis keluhanku di daftar antrian.

R    : "Mas sudah saya tulis, saya titip motor saya ya, minta tolong dibetulkan."
M2 : "Oke mas, saya jamin nyaman digunakan setelah ini."
R    : "Makasih mas."

Daaaaaannn .  . Aku gajadi ikut ngerjain laporan karena motor sampai jam 6 baru selesai dibetulkan. Maapkan aku para kerabat KKN.


Hmm . . akhirnya setelah penantian panjang motorku jadi juga.


R    : "Mas motor saya sudah?"
M2 : "Sudah saya sms tadi, baru masuk ya?
R    : "Iya mas baru buka hp."
M2 : "Ini habisnya sekian . . Monggo silahkan di test drive dulu"
R    : "Oke mas."

Test drive lah diriku ini, Brruuuummm... Wow suaranya mantap. Terus muter satu puteran jalan aspal + jalan jelek. Ah gila parah ini mah kayak motor baru banget sumpah. Enak banget, nyaman, sampai hari ini aja tgl 21 Februari 2016 aku masih ngerasa bahagia karena kepuasan pelayanannya.

Melihat raut di wajahku, sang montirpun berkata.
M2 : "Gimana mas? Mantap? *sambil senyum*."
R    : "Mantap abisssss mas, keren !"
M2 : "Yasudah monggo masnya kalo mau bayar langsung ke kasir sama mbaknya."
R    : "OK"

Habis bayar, masnya lagi ngelapin motorku sampe kinclong. Anjeeeer parah abeees pelayanannya. Kondisi jam 7 malem loh.

R    : "Mas makasih banyak ya, saya tuh dari Desember dua ribu..... 2014 iya benerin ga bener-bener, capek saya muter-muter bengkel mas pake kondisi motor kayak gini."
M2 : "Mungkin bengkel lain ga sampai sana mas benerinnya, rata-rata pada males bongkar karena lama. Tapi kalo sini ngga mas, kita kerjakan semaksimal mungkin apapun keluhannya."
R    : "Oh gitu mas, lah ini buka sampe jam berapa ya?"
M2 : "Tergantung mas, niatnya biasanya jam 5 tutup, tapi kita sampai sekarang masih ngerjakan yang lain. Ini aja motor masnya baru aja jadi. Belakangnya mas masih ngantri beberapa. Itu aja ada yang dari siang rela nungguin. Bapaknya yang itu, kasian hehe. Kami disini main kepuasan mas, kalo buru-buru diforsir motor masnya jam 4 atau 5 selesai bisa saja, tapi nanti hasilnya cuma selesai mas, bukan nyaman."
R   : "Oh gitu, yaudah makasih banyak loh ya mas :)"



Harga segini untuk jangka panjang, motor seperti baru, kenyamanan maksimal?
Why Not ! Thanks WIN Motor. Setelah 1 tahun ++ keliling bengkel resmi ga ada kejelasan ternyata yang pinggiran malah lebih MANTAB !


[Note : sebelumnya mohon maaf, seperti biasa bukan maksud 'menjelekkan' tapi yang diceritakan apa adanya. Nanti kalo baca artikel ini jangan marah-marah karena dianggep mencemarkan nama baik ya, , kalo emang nyatanya 'kurang baik' bukan berarti 'menjelekkan' dong karena dari sananya emang udah 'kurang baik'].
Previous
Next Post »