Roads

Yak . . Kemaren-kemaren habis kecelakaan..
Phiuff... #selalu ada alasan buat ngga blogging hehehe..

Jadi ceritanya gini. tepat 1 minggu yang lalu tanggal 10 Maret.. entah kenapa aku ikut jalan-jalan angkatan. Hehe..secara aku orangnya mager banget.. Males lah ikut event ini, event itu... Mending di rumah. Ndota.. #yeaaahhh

Tapi ujung-ujungnya aku ikut. Kenapa? Aku kepikiran Ibuku :")
Inget beliau waktu masih muda dulu..Kadang demi maen sama temen-temen sampe harus nekad berangkat tanpa seijin orang tua.. Hehe terlihat dari banyaknya foto-foto beliau semasa muda ketika jalan-jalan ke berbagai tempat di Indonesia..

Nah kalo dipikir-pikir bener juga ya.. Daripada maen laptop mulu.. Kenapa ga sekali-kali maen kemana gitu ama temen-temen. Apalagi ini udah semester akhir. Hehehe...

Maka dari itu tepat tanggal 10 Maret 2016 Aku sama temen-temen berangkat nih. Jalan-jalan nih ceritanya cuuuy . . .

0 - Strange Roads
Ada yang aneh. Dimulai dari sebelum hari H kita jalan-jalan, Entah kenapa tapi biasanya kan ya anak-anak itu pada ikut dulu..absen dulu.. kalo semisalnya ingin mengikuti suatu event, baru dah tuh cari tebengan. Nah ini lain nih ceritanya. Setelah aku daftar di grup Informatika. Tiba-tiba ada seorang cewek. (#Uhuuuuyyyy....) yang tiba-tiba lagi... menghubungi aku.

T = Inisial Ceweknya. Sebut saja Tiwi
R =  Rhesa

T :  "Rhes, besok berangkat bawa motor"
R : "Kaga, gua naik odong-odong"
T : "Yee serius !!!"
R : "Iyadeh bawa motor gua"
T : "Oke ntar gua nebeng ya"
R : "Siap !!!"

Nah di grup WA kita tercinta, setelah dapet tebengan, yaitu aku :). Dia baru daftar ke grup kalo dia mau ikut acara jalan-jalan itu.. Sungguh aneh..

Jalan yang aneh..Dimana orang biasanya mampir ke sebuah restoran baru melihat menu. Ini melihat menu dulu, jika ada.. baru mau duduk di restoran tersebut . .

Hah? Ilustrasi ceweknya...? Gabole.. Buat pribadi saja :D


1 - Damaged Roads
Sekip-sekip-sekip..Berangkatlah kita. Disertai dengan doa kita berangkat dari UNS menuju SEMARANG ~.



Di tengah perjalanan.. Si penulis yaitu gua...Kena serangan fajar  . . ditengah perjalanan..Diare menyerang. OMG !!! Udah ditahan-tahan gitu akhirnya ga kuat lagi... Eh pas banget yaaa berhenti di pom bensin...
R : "Guys, WC bentar ya"
.
.
.
15 menit kemudian gua ga balik-balik wkwkwk...
Parah bet dah emang serangan fajar tiba-tiba menghantam..

R : "Sorry nih Diare"
Dila, Yona, Komeng : "Kamu kena serangan Fajar lagi? wkwkw"
R : "Serangan susulan nih"
Guys : "Yaudah minum obat sana, beli obat"
T : "Kamu biasanya minum obat apa?"
R : "Anti**a"
T : "Kalo yang lain bisa?"
R : "Boleh-boleh aja"

tukutukutuk entah setan apa.. Si Tiwi ini baik bener dah mau beliin aku obat + Aquanya segala

T : "Nih diminum"
R : "Suapin...." "Oke makasih ya"

Jarang-jarang lo perjalanan jauh aku diare .___. Dan lagi... dibeliin obat sama seseorang. Cewek lagi.
Aneh..mimpi apa aku semalam. Seakan jalan yang rusak langsung diperbaiki oleh pemerintah tanpa disuruh... 

3 - Potholed Roads
Nah sampailah kita di lokasi pariwisata Curug Lawe.. Ternyata oh ternyata dari tempat parkir menuju curug tersebut. Minimal kita harus berjalan sekitar 60menit. Buset dah... Bisa kurus aku hahaha....

Perjalananpun dimulai dari aku memimpin di depan...

memimpin paling depan sendiri..



terus istirahat bentar...

jadi ditengah, dah ga di depan lagi hehe.. habis itu istirahat lagi..

jadi dibelakang deh...dan istirahat lagi..capek sumpah...


dan sampailah aku di curug tersebut beserta rombongan yang belakang hahaha

Emang deh urusan stamina ni perut malu-maluin :D. Cekrek-cekrek...Kita poto-poto tuh..









Setelah poto-poto saatnya menikmati keindahan alam...Tiba-tiba..

? : "Aduuh"
Guys : "Eh itu kenapa"

Ternyata si Tiwi jatuh...
Welahdalah. Basahlah tu celana huhu kasian tapi untung ga kenapa-kenapa...

Setelah itu lanjutlah perjalanan balik dari curug ke parkiran lagi... Hadeh . . .untung jalannya turunan yaa.. jadi ga begitu capek..

Pas pulang perjalanan... Ooops.. Kakiku ternyata lecet. Nah tiap dipake jalan tuh ya sakit bawaannya.. Perih gitu kegesek-gesek sendal. Mana ga bawa plester lagi kan ya..
Akhirnya tanya-tanya ke anak-anak siapa yang bawa plester..
Duh kata anak-anak Amel yang bawa, lainnya ga bawa.. gimana dong.. Amel udah ngilang jauh di depan pas mau balik ke parkiran..
Terus aku inget tadi pas DIARE. Liat Tiwi bawa kotak P3K. Nah itu Tiwi di depanku..

R : "Oiii... Tiwi... minta hansaplast dong !!!" 
T : "Apaaaah???""
R : "Han...sa...plaasst..."
T : "Apaaaahhh???"
R : "Afu tenan !"
T : "Apaaaah???"

Hahaha untuk menghindari apah-apah yang lain. Diriku menghampirinya..
R : "Wi Hansaplast dong !"
T : "Apaaahhhh????" "Oh kamu kenapa?"
R : "Lecet nih kaki"
T : "Oh lecet, mau pake hansaplast apa kain kassa aja?"
R : "Udah gapapa hansaplast aja yang penting nutupin biar ga kegesrek-gesrek, perih soalnya."

Setelah pake hansaplast..gada 100 meter copot deh kegesrek sendal.
R : "Tiwiiiii !!!! Minta lagi !!!!"
T : "Tuh kan pake kassa aja diplester"
R : "Udah gausah ah... repot nanti. Gini aja gapapa"

Ehh...baru sebentar udah lepas lagi :'(
R : "Wi..hehe..."
T : "Iya iyaa..."

Dipakaikanlah kain kassa di luka lecetku. Mulai dari disterilkan dengan menggunakan alkohol, sampai ditutup kain kassa serta direkatkan dengan cinta dan kasih sayang perekat hansaplast. Buset dah nih anak. Perhatian bener. Takjub aku

T : "Nih udah"
R : "Wokeeeh makasih ya!"

Entah kenapa di jalan yang ini serasa berlubang, banyak hambatannya ~

4 - Smooth Roads
Setelah dari Curug Lawe kita meluncur ke Umbul Sidomukti..
Wohoooo meskipun udah pernah kesini, tapi cuma ke warung sama kafe nya doang. Kali ini aku ke warung sama tempat yang ada kolamnya. Eh bagus banget ternyata rapih banget buat poto-poto..

Poto-poto dulu aaahhh...








Yup disini gada kendala apa-apa. Malah nasi gorengku yang beda sendiri tempat mesennya dari beberapa temen yang lain dapet yang super enak nasinya hehehe...
Bener-bener jalan yang mulus :)

5 - Wrong Way
Kaya Nascar RUMBLE aja Wrong Way... Yang kecilnya suka PSan pasti tau.. hehehe..
Nah pasca dari Umbul. Kita mau ke Cimory. Awalnya anak-anak misah. Ada yang mau pulang ada yang mau ke Cimory. Nah aku niatnya mau ke Cimory..

kebetulan dibelakang sendiri, karena pas dari Umbul aku termasuk yang agak belakang sendiri motornya. Nah setelah itu, aku ngikutin Rio - Si Pemandu jalan sejak awal kita berangkat.

Eh eh..anak-anak belok kanan kok rio belok kiri..
Ternyata oh ternyata Rio mau pulang. Ke kampung halamannya di Salatiga. Wuaduh. kita ngikutin orang yang salah

R : "Wi gimana nih, salah jalan kita..Coba hubungin temen-temen"
.
.
.
T : "Duh gada yang bales nih"
R : "Aduh...GPS deh GPS..."
T : "Ini nih... ntar belok kanan"
R : "Hah mana yang kanan?"
T : "Ahh..kelewat Rhes...tapi lurus lagi masih bisa kok"

Ngeeenggg...
T : "Loh kok kelewat lagi"
R : "Iyanih padahal Cimory kan di jalan besar, harusnya belok kanannya di jalan besar ya"

Akhirnya tanya orang aja deh

R : "Misiiii..Pak...Mie Ayam 2 Eh Teh 2 Cimory sebelah mana yaa?"
O : "Oh sini mas lansung belok kanan mentok, ntar ketemu jalan gede, belok kanan mas. Lurus terus ntar sampe"
R : "Makasih banyak ya Pak"

Emang bener dah, Tanya itu lebih baik daripada GPS. 

Cuuuuussss... Ikutin kata bapaknya kan ya. Sampailah di Cimory ~



Wuih,,gabeda jauh ama temen-temen yang tadi misah.. Ternyata hampir semuanya mampir di Cimory dulu.. Ah sial...Tau gitu ngikut mereka aja, muter-muter di jalan yang kita gatau itu sungguh membingungkan~

6 - The Accidents.
Pulang dari Cimory hari sudah sangat gelap. Hmm... Dingin pula. Mana ini yang belakang yang diboncengin dikode-kode dingin ga meluk-meluk lagi hahaha.. Alhasil minjem tasnya dia..daripada kedinginan. Hap aku taruh di depan...

Ngeeeeng... sepanjang perjalanan awalnya agak sepi. Karena ngantuk, dan aku juga tau dia agak ngantuk.. Akhirnya kita membuka pembicaraan.. Mulai dari *piiip sampai ke *piiipp...
Wah udah sampai Kartosuro.. udah mau nyampe nih.

Tuk berhenti di bangjo. Lampu merah, sambil nunggu hubungan lampu berubah menjadi warna hijau kita ngobrol-ngobrol waktu itu...
Teet... Lampu ijo...
SUV depan berhenti terus.. Truk di sebelah kanan udah jalan..
Ceeesss... Ambil kanan, kondisi masih ngobrol tuh
Selang 2 detik. Ada yang nabrak dari belakang..
*astaga . . gandeng . .
Gubrak. aku terjatuh...Udah lah itu pasrah..
Gandeng...
Kelindes dah gua...
ternyata gapapa..
Banyak memory terjadi di waktu yang sempit itu..
Mulai teringat perkataan Bapak
"Kalo ada truk liat dulu, gandeng apa ngga, ntar kamu nyalip ternyata gandeng, kelindes, modar kamu"
Lalu teringat akan masa depan juga..
Lalu teringat yang aku boncengin...
Oh my God... Tiwi... Anak orang... Mampus gua...

Huff.. ternyata Tiwi sama kayak aku diangkat ke pinggir, tapi aku gabisa tau pasti kondisinya dia gimana. Tapi yang jelas duduk kakinya sakit katanya..

(buat pembaca : Asumsi.. aku tertabrak gandengannya, aku banting kiri jatuh ke kanan.. Jadi ga kelindes)

R : "Tiwi kamu gapapa"
T : "Ini dimana? Oh udah gapapa, cuma kaki sakit.. Kamu?"
R : "Ini tangan sakit banget aduh gabisa gerak"
T : "Kita kenapa?"

Sebelum menjawab.. aku sendiri bingung, cuma bisa liat polisi Interogasi saksi, dan seorang supir yang bersiap-siap untuk membawaku ke Rumah Sakit.
Akhirnya kami dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Dengan taksi. Saat dibawa kaki Tiwi pincang..

Wah sumpah intinya aku merasa bersalah banget. Anak orang Ya Allah. Tapi alhamdulillah juga, bersyukur juga, ngga kelindes. Ya Allah...Tiwi..

Di rumah sakit.. langsung masuk IGD. Tak berselang lama teman-teman juga ikut nyusul beberapa. Semua menanyakan kabar..
R : "Aku baik-baik saja, Tiwi lebih butuh kalian"

Setelah itu beberapa orang mengajakku ngobrol. Ahh semua memory tentang masa depan yang aku ceritain sebelumnya, muncul semua disini. Mulai dari ucapannya Latul, Amel, serta Mukhlis. Aku bener-bener bisa tau mereka semua mau ngucapin apa.. Dan otomatis aku ngejawab persis sesuai dengan cuplikan-cuplikan yang aku liat..
Luar biasa..

Setelah menunggu tiada kabar selama setengah jam. 
Entah kenapa kita pindah Rumah Sakit. Ke yang lebih bagus sepertinya. Disana kita mau difoto Rontgen setelah ditolong dengan P3K di Rumah Sakit sebelumnya.

Banyak cerita dan kejadian di Rumah Sakit. Disana, aku dan Tiwi di Rontgen. Setelah itu, kami diperiksa. Aku divonis ga apa-apa. Tiwi juga.. 

Perawat : "Kakinya cuma cuil dikit tulangnya, gapapa, istirahat bentar sembuh. Mungkin 1.5 bulan"
Padahal Tiwi kakinya ada yang cuil tulangnya. Terus betis lebam, lutut lebam, bawah lutut lebam. Dan kedua luka kita ga dibersihin . . Waaaah...

Tiwi sakitnya separah itu, sedangkan aku? Aku...cuma memar doang di bahu..
Maaf ya Tiwi, sampe sekarang masih merasa bersalah banget, gara-gara ga konsen jadi ngelibatin kamu...

Huffttt..Tapi bener kata Mukhlis. Banyak pelajaran yang dapat diambil.
1. Hati-hati selama berkendara
2. Jangan mengobrol selama berkendara

Selain pelajaran di lalin. Ada juga kebersamaan yang tercipta.
Temen-temen dari jam 21:00 *waktu aku kecelakaan. Sampai pukul 01.30 an Rela nemenin kita berdua :') Terharu banget. Belum lagi. Beberapa temen yang nemenin sampai nganter ke Rumah Om Tantenya Tiwi sampe jam 02:00. Jam 2 subuh !!!
Hebat banget kalian. Is The best lah. Bener-bener terharu..



Tiwi..
Sekarang aku udah sembuh 80%
Semoga kamu juga cepat sembuh :)
Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
March 17, 2016 at 11:39 PM delete

Rhesss gatau kenapa fokus gue kok lu nulis ttg Tiwi pake "hati" banget yaa wkwkkwkw

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
March 18, 2016 at 12:43 AM delete

wkwkwk..
perasaanmu aja mel :)
anak orang mel, kecelakaan, kudu tanggung jawab akuuuh ~

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 24, 2016 at 10:49 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
April 24, 2016 at 10:57 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
myouileaf
AUTHOR
April 24, 2016 at 11:14 PM delete

wew dihapus commentnya~

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 24, 2016 at 11:18 PM delete

jejaknya masih tertinggal ya kl di hapus -__-
nice post wkwkk

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
April 24, 2016 at 11:59 PM delete

Jelas ~
Lagian juga di email kekirim semua komen2nya. dihapus ga dihapus jg tetep tau komen apaan :p

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
April 25, 2016 at 12:03 AM delete

Btw thanks appresiasinya :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 25, 2016 at 12:44 AM delete

Hoalah, bagus deh hahaha

Reply
avatar