Loving Advice : Jenis Ketertarikan dan Pendekatan

Setelah menimbun banyak post di draft dan tidak ada satupun yang di publish di blog sejak April... Akhirnya aku posting lagi sesuatu...

Jadi gini... Kan aku lagi skripsian...(doakan !!!!)
Emang topik-topiknya ga jauh dari cinta-cintaan ahaaay~
Tau sendiri lah butuh motivasi hehe...

Nah secara tidak sengaja aku menemukan seseorang yang membuat hati ini mengingat kembali perasaan yang pernah hilang... Maklum 4 tahun single

Nah namanya juga perasaan..


Perasaan . . .
Datangnya tiba-tiba
Mau digimanain juga kita gabisa ngatur
Kamu itu menarik . . .
Tiba-tiba muncul perasaan suka
Aku suka kamu . . .
Yaudah ! Mau gimana lagi selain mengikuti kata hati




Hemm . . . Karena diriku mengikuti kata hati, maka dilakukanlah pendekatan . .
Dan Oops apa yang terjadi . . Semua tidak berjalan sesuai dengan rencana . . :'(

Memang sih tertarik terhadap seseorang ada 3 tahap :

Tahap Pertama : Suka

Tahap suka ini dimana kita sebagai seorang manusia mengagumi apa yang orang lain tersebut miliki. Sebagai contoh dari segi paras nya yang manis.. Atau rambut panjangnya yang menawan.. Atau bodinya yang uhuuuuy~ hehe
Selain itu bisa juga mengenai apa yang orang tersebut lakukan.. Cara dia mengikat rambut.. Cara dia berlari... Atau ekspresi dia yang cemberut namun tetap imut.. Ah dek..



Tahap Kedua : Cinta

Dimana kita mencoba untuk memberikan sesuatu agar dia senang dengan berharap dia akan memberikan hal yang sama kembali kepada kita.. Yap.. Give and Take..

Kadang sebagai seorang pria.. Kalo lagi jatuh cinta bawaannya pengeeeeeeeen aja ngasih sesuatu.. Padahal wanita tersebut ga minta apa-apa..
Yah namanya juga jatuh cinta pengennya liat dia seneng.. Oops tapi hati-hati loh ada juga yang nanti bakal minta timbal balik.

'Aku kan udah ngasih ini itu ke kamu.. Masa kamu diajak jalan-jalan temenin beli tahu bulat aja gamau'. Seraya memasang muka cemberut..


Nah hati-hati aja kalo ketemu yang kayak gitu.. Perhitungan banget !!! ngasih sih iya ngasih.. tapi banyak maunya hehe.. #pengalaman pribadi 7 tahun yang lalu

Tahap Ketiga : Sayang atau Kasih Sayang

Nah di tahap ini nih tahap yang paling waow.. Kasih sayang.. Dimana seseorang rela mengorbakan sesuatu.. Rela memberikan segalanya.. Demi orang yang disayangi.. Dalam hal positif yaa..
Ibarat kata kasih sayang Ibu kepada Anak.. Begitu tulus begitu suci.. Ahh...betapa indahnya...

Atau bisa juga ketika calon kekasih ataupun pasangan kita melakukan hal yang buruk...
kita dapat menerimanya dengan ikhlas..
Semisal Si Dia tidak sengaja memecahkan case hapemu.. atau merobek jaketmu.. atau bahkan mengotori jok mobilmu tapi dirimu hanya membalas dengan senyuman..

'hmm.. udah gapapa.. tapi lain kali jangan diulangi yaa dek'
#drama banget.. Aslinya mah 'Kamu ini...punya otak ga sih ?' haha

Tapi bener sih.. dan menurut pandangan 'pribadi' juga, untuk konteks berpacaran sepertinya sangat sulit dilakukan.. Karena kita sebagai manusia tetap butuh Give and Take.. Okelah bisa kasih sayang.. Tapi ya sadar diri juga lah.. Masa kita nge-give terus gapernah dapet apa-apa... sedih :(
Timbal balik itu perlu.. you know !


Nah kasusku.. Hal apa yang tidak sesuai rencana?
Ketika kekurangan dia muncul... Kita dihadapi oleh suatu masalah... Apakah yang akan dilakukan terhadap kekurangan si dia?

Jadi tahap pendekatan menurut teman saya ada 3 juga :
1. Tambah dekat
2. Biasa aja
3. Tambah jauh

Tambah Dekat

Dimana ketika kita mengetahui kekurangan dia dan kita tetap bisa menerima apa adanya.. Istilahnya Kekurangan gebetan kita tidak mengganggu kita sama sekali.. It's OK... It's Fine... I can take it. Kalo udah bisa nerima kekurangan.. Lanjutkan gan !!! Gaspol !!!

Biasa Aja

Dimana ketika kita tau kekurangannya.. Hmm.. risih sih kok dia kayak gitu yaa tapi wajar juga emang tipikal orangnya kayak gitu..tapi aku gamau kalo deketin dia lagi.. tapi gamau jauh juga.. Temenan aja mungkin gapapa.. Ibarat kata seperti itu..

Tambah Jauh

Dimana diri kita bener-bener gabisa menerima kekurangannya dia.. Bener-bener merasa terganggu.. semacam
'Ooooh... Jadi kamu orangnya ternyata kayak gini ya'
gitu.. dan bener-bener kita gamau berhubungan sama sekali dengan dirinya..
Entah karena kecewa.. atau karena sakit hati setelah tau dirinya yang sebenarnya..

Nah kalo kayak gini.. Gausah sedih.. soalnya ini emang bener-bener salah satu proses dari pendekatan.. Diambil positifnya aja.. Seenggaknya kita udah tau kekurangannya dia... Yaudah di cut aja pendekatannya daripada ketemu terus keinget-inget kan.. Malah ga baik.. Sedih boleh, tapi jangan berlarut...


Daaan yaang aku lakukan terhadap si dia adalah biasa saja..

Well . . It's awkward when you ever close to her . .
Then disappear without any reason . . .
Previous
Next Post »