SAFE SEARCH SELALU ON/AKTIF? SOLUSI KE 2, VPN !!!!

Kembali lagi bersama saya. Masih dengan topik yang sama yakni safe search. Ini lanjutan postingan sebelumnya kalo belum liat, silahkan diliat-liat dulu. Sekalian dibaca2 juga gapapa hehe.

Nah kemaren kan Safe Search disebabkan karena pengaturan dari ISP dari WiFi indiehome kita. Ketika kita berbicara ISP, so... udah jelas bisa diakalin dong. Buat kalian yang udah jago browsing sana sini pasti udah kenal ama VPN. Buat yang belum tau, yuk kita pelajari bersama.

Kalo ngutip dari website lain "VPN (Virtual Private Network) adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalui jaringan Internet (publik)".

Tapi kalo saya sendiri sih mengartikannya sebagai sistem yang membantu kita mengakses kesana kemari tapi menggunakan anonymous IP. Jadi misal pilih negara Amerika, anggepannya kita ngakses situs tersebut dari Amerika lah gitu intinya, padahal kan lagi di Indonesia.

Nah saya iseng coba nih tadi pake VPN. Tang pertama pake VPN sejuta umat Hola. Yaaaah..buat ngakses google suruh bayar. Terus gimana dong. Nah simak video dibawah ini 


Saya coba masih sama yaitu menggunakan local network WiFi Koz_Wifi yang ber ISP kan indihome. Dan wuzzz... memang bisa ternyata hehe hehe hehe hehe hehe *stahp. 

Untuk cara pakai SetupVPN, setelah di add ke chrome. Di klik terus daftar dulu ya (create account) pake email. Nanti kalo sudah daftar dikirim passwordnya via email 



Nah buka lagi SetupVPN nya terus login. Setelah login, tinggal pilih negaranya aja ya. Contoh deh pilih Amerika. Kalo udah berhasil nanti bentuk icon nya ada tulisan US nya



Simple kan?

Nah kesimpulan yang didapat adalah :
Jadi dengan menggunakan adds on google chrome lain yaitu SetupVPN, saya bisa mematikan fitur safe search sehingga bisa mengakses konten yang tersembunyi meskipun menggunakan local network berupa WiFi yang sudah diterapkan sistem auto on untuk safe searchnya.

Selamat mencoba !

*NB : 
1. untuk browser lain mungkin kasusnya sama, silahkan cari adds on VPN.
2. untuk android ? cari apk VPN juga banyak sepertinya.
3. Jangan ikut-ikutan googling gituan, tidak baik hehe, cuma contoh juga. :)


#EDIT 1 :
Untuk Android saya coba Hola & SetupVPN ternyata masih belum bisa kalo konek ke Koz_Wifi. Mungkin kalo ada solusi lain nanti saya share kembali.

#EDIT 2 :
2. Solusi dari temen-temen yang mau sharing juga bisa pake :
  • Brave Browser (android)
  • Via Browser (android)
  • Opera Browser (build-in VIP)
  • Pencariannya menggunakan Yahoo (ini saya tetep gabisa, tapi ada temen yang bisa)
  • Psiphon Pro

Previous
Next Post »