Cara Bypass Download Limit 24 Hours Google Drive November 2020 (Bukan Click-Bait)

Yop sudah lama tidak posting. Langsung aja ya seperti biasa saya kasih intinya dulu, baru saya jelaskan di bawahnya kalo masih pada belum paham. (note : disini saya asumsikan semuanya udah ngerti basic google drive ya seperti add file ke drive, bikin folder baru, dll.)

Caranya adalah :

Add "file yang mau didownload tapi kena limit" ke google drive kamu, bentuknya nanti memang shortcut. Selanjutnya ada 2 cara.

  • Yang pertama masukin file shortcutnya ke folder, terus download foldernya. Nanti dia nge-zip terus download sendiri.
  • Yang kedua bisa dipancing pake file lain, terus download barengan nanti dia nge-zip juga dan otomatis mendownload  file tersebut.

Bingung?
Simak step-step dibawah biar makin jelas.

Persiapan :

1. Contoh link yang mau di download tapi kena limit (note :pada saat saya melakukan tutorial ini linknya kena limit, mungkin ketika kalian sedang mencobanya sudah tidak limit lagi)

https://drive.google.com/file/d/1QIKvV64kahuhzDFd6JfCIS13f439zNK6/view



2. Add filenya ke google drive, terus buka google drive kamu



3. Tampilan google drivemu harusnya seperti ini. Yang ditunjuk angka 1 adalah file aslinya, sedangkan yang ditunjuk angka 2 adalah file shortcutnya.



I. Cara Pertama :

1. Bikin folder baru bebas apa aja disini saya namakan foldernya "Cobain Bypass Limit", terus kita masukin file shortcutnya ke folder tersebut. 

2. Klik kanan foldernya terus klik download, nanti otomatis langsung membuat zip si google drivenya




Note : Proses zipping untuk google drive sendiri bervariasi dan terbilang cukup lama, tergantung besar filenya juga. Saya coba yang ukuran 1,2GB sekitar 45 menit. Untuk ukuran 500MB an sekitar 10-20 menitan. Jadi silahkan sabar aja menunggu yak.

3. Setelah selesai nanti akan muncul jendela download, kebetulan saya pakai IDM jadi langsung muncul seperti ini. Kalo ga pake IDM nanti otomatis download lewat browsernya.


II. Cara Kedua :

1. Pertama siapkan dulu file pancingan bebas mau apa saja, kalo saya bikin coba.txt di desktop. Lalu di google drive kamu, klik kanan dan upload file tersebut.


2. Setelah selesai mengupload, pilih file coba.txt & file shortcut nya (bisa di drag kedua file nya, bisa juga pake CTRL + Klik kiri masing-masing file). Lalu klik kanan download



3. Sama seperti cara yang pertama ya google drive otomatis ngezip terus ngedownload ketika proses zipping telah selesai.





Sekian, semoga berhasil teman-teman :)

Sedikit tambahan : Saya bikin tutorial seperti ini karena cara make a copy dari file asli di google drive selalu error. Kalo dulu biasanya saya make a copy terus download dari copy-annya.


yang kedua karena kalo bypass lewat third party website seperti https://gdbypass.host/ tidak selalu reliable

kemarin saja sudah 2x download gagal ditengah-tengah, selain itu sempat down juga.



Note (24-12-2020)  :
Ada tambahan sedikit, barusan ada yang mengeluh ketika download rentan gagal jika koneksi error dan tidak bisa dilanjutkan. Selain itu juga tidak bisa di pause. Mohon maaf untuk kasus tersebut tidak ada hubungannya dengan bypass download limit. Itu dikarenakan kalian mendownloadnya menggunakan browser. Mau download apapun via browser selalu ada resiko gagal. Jika ingin mendownload dengan aman silahkan gunakan aplikasi penunjang layaknya Internet Download Manager (IDM).

Nah, jika ketika akan mendownload tidak automatis ke trigger oleh si IDM nya. Download dulu aja menggunakan browser. Setelah itu buka panel download (Ctrl + J) lalu link dari si filesnya di Klik kanan. Transfer download to IDM.


Tidak ada tulisan transfer download to IDM nya? klik kanan linknya , klik copy link address.



Setelah itu Klik add URL seperti yang terlihat pada panah 1. Biasanya link akan automatis tercopy seperti pada gambar panah 2. Lalu klik tinggal klik OK. Terdownload deh dengan menggunakan IDM.


Note (25-12-2020) : Ada info bahwa sudah pake IDM tetap bermasalah. Well kemungkinan besar IDM nya crack2an an berarti. Gunakan software berlisensi gaes biar barokah downloadnya 👍

Note (26-12-2020) : Mybad. Ternyata setelah saya coba lagi hari ini memang tidak bisa di pause / resume. Yap berarti ini menjadi salah satu kelemahan cara-cara bypass di atas.

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Ayub
AUTHOR
December 19, 2020 at 7:24 PM delete

Nice info nanti dicoba

Reply
avatar
Ikoh
AUTHOR
December 24, 2020 at 8:59 PM delete

Caranya berhasil, tapi sangat tidak direkomendasikan jika mengunduh menggunakan koneksi yang kurang stabil. karena tidak bisa pause & jika pause/stop harus unduh dari awal.

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
December 24, 2020 at 9:51 PM delete

Ya begitulah resikonya kalo mendownload menggunakan browser.

Tanpa menggunakan cara bypass ini pun. Download apapun via browser memang seperti itu~

Kalo mau aman bisa pake IDM

Reply
avatar
Ikoh
AUTHOR
December 24, 2020 at 10:56 PM delete

Saya lupa bilang, kalo saya sudah menggunakan IDM maupun eagleget. hasil nya sama seperti yg sya komen sebelumnya. tidak bisa dipause. skrg saya malah nunggu waktu tengah malam agar koneksi lebih stabil

Reply
avatar
Siberuang
AUTHOR
January 21, 2021 at 9:58 AM delete

Nah ini dia tutorial yang saya cari, seringkali banyak yang download di web saya namun terkendala link google drive sering limit. Terimakasih

Reply
avatar
myouileaf
AUTHOR
January 21, 2021 at 11:07 AM delete

ya sama2 kak, semoga membantu 👍

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
April 5, 2021 at 1:37 AM delete

busett hahahah, karna cara copy files udah ga berlaku, saya nyari lagi trik yang lain, sempet kepikiran persis kaya yang admin kasih tau tapi ngga sempet dicoba, eh psa liat ini langsung nyoba dan berhasil hahahhaa, terimakasih admin, terus ngasih trik trik berguna yaa

Reply
avatar